EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

halo welcome to Soldier Bangsa dan jangan lupa tinggalkan pesan ok...........demi kemajuan blog saya trimakasih

Rabu, 01 Desember 2010

AS – Korsel Gelar Latihan Tempur di Laut Kuning

Posted by septian huda | Rabu, 01 Desember 2010 | Category: |


Walau ketegangan meningkat di wilayah perbatasan kedua Korea, dan Korea Utara (Korut) juga telah mengancam akan melakukan serangan, namun AS dan Korea Selatan (Korsel) tetap menggelar latihan militer bersama di Laut Kuning, Minggu (28/11).

Armada kapal induk bertenaga nuklir AS, USS George Washington, dan armada kapal perusak Korsel mengambil posisi di Laut Kuning untuk segera memulai latihan militer gabungan pada Minggu. Sementara China memulai tawaran diplomatiknnya untuk meredakan ketegangan di kawasan yang memanas tersebut.

Latihan militer tersebut akan berlangsung selama empat hari, namun tanpa menggunakan peluru hidup, seperti yang dijelaskan Cmdr. Jeff Davis, juru bicara Armada Ke-7 AS di Jepang.

Korea Utara mengungkapkan kemarahannya atas atas latihan di Laut Kuning tersebut. Menurut mereka, latihan perang-perangan adalah sebuah “alasan untuk memicu agresi dan perang,” kata Komite Perdamaian Nasional Korea dalam sebuah pernyataan Minggu melalui Korean Central News Agency (KCNA), kantor berita pemerntah Korut.

Beberapa jam sebelum latihan tersebut digelar, tembakan artileri dilakukan Korut yang menimbulkan kepanikan sesaat di kalangan penduduk, wartawan, polisi dan tentara yang berada di Pulau Yeonpyeong, yang langsung berlarian mencari tempat perlindungan. Memang tak satu pun peluru artileri yang mendarat di pulau tersebut, namun ini menunjukkan bahwa situasi memang masih tegang.* (Yahoo/AP/int/net)


Source: AS – Korsel Gelar Latihan Tempur di Laut Kuning | Berita Cerita Kota Medan http://www.medantalk.com/as-korsel-gelar-latihan-tempur-di-laut-kuning/#ixzz16w2R2veF
Copyright: www.MedanTalk.com